Jual Obat Herbal Lolos BPOM

Si Kecil Terkena Amandel? Kenali Gejala Ciri-ciri dan Penyebab Amandel

· · 0 comments

Semua pasti memiliki amandel baik itu dewasa maupun anak-anak, namun bila dikatakan sakit apabila amandel mengalami pembengkakakn di tenggorokan atau mengalami radang. Nah bapak dan buda wajib waspada pada anak jangan sembarangan memberi makanan pada anak. Hindari membelikan mereka es dan makanan yang berwarna karena akan mengganggu kesehatan amandel di tenggorokan.

Sakit amandel biasanya tenggorokan merasa perih dan panas. Amandel yang membesar sangat berbahaya terutama saat makan akan mengalami sakit. Penyakit amandel ini jangan dianggap remeh karena bila terjadi infeksi maka akan sangat berbahaya dan segera di periksakan ke dokter.

Ciri-ciri penyakit amandel

1.Sakit pada leher dan tenggorokan
 

Leher atau tenggorokan akan terasa sakit bila di tekan atau ketika menelan makanan. Karena bengkaknya amandel akan terasa ada yang mengganjal di tenggorokan.

2.Tanda pada kepala
 

Bagian kepala akan menjadi sakit dan pusing ketika beraktifitas maupun tidak beraktifitas di mulut. Telinga akan merasa sakit sampe leher.

3.Tanda pada badan
 

Badan terasa menggigil atau panas dingin seperti masuk angin, nyeri otot, lemas dan serta demam.

4.Amandel juga sering timbul gejala seperti pilek, pusing, bau mulut, suara serak, nyeri perut, mual, dan yang terlihat pembesaran pada kelenjar getah bening. 


Untuk penderita amandel yang sudah kronis, Biasanya pada saat tidur akan mendengkur. Karena terjadi pembesaran kelenjar adenoid yaitu kelenjar di dinding belakang antara rongga hidung dan tenggorokan.

Sebaiknya anda kenali ciri-ciri penyakit amandel diatas, namun anda juga harus mengetahui penyebab sakit amandel agar anda, keluarga anda seta anak anda dapat mengantisipasinya sejak dini. 

Penyebab sakit amandel

Karena amandel adalah salah satu bagian yang rawan infeksi atau radang, maka penyebab radang amandel paling utama adalah makanan. Makanan yang tidak sehat atau menyakiti tenggorokan dapat menyebabkan amandel . Makanan yang biasanya dapat menyebabkan amandel contohnya gorengan, makanan pedas, minuman dingin, makanan berminyak, dan semua itu bisa memicu untuk berkembangnya bakteri pada kerongkongan. 

Gejala yang ditimbulkan saat sakit amandel yaitu sebagai berikut:
- Sakit tenggorokan
- Susah menelan dan terasa sakit

- Sering demam dan kedinginan
- Sakit kepala
- Bengkak kelenjar getah bening di bagian leher dan rahang. 

Bagi orang tua atau semua orang termasuk anak kecil sebaiknya mewaspadai penyebab sakit amandel dan tahu bagaimana cara mengatasi sakit amandel agar dapat mengantisipasi sejak dini agar tidak tekena amandel kronis.

Cara mengobati penyakit amandel :
 

1. Beberapa helai daun mengkudu dicuci sampai bersih, kemudian direbus sampai matang. Makanlah sebagai lalap. Namun setiap setengah jam sekali berkumur dengan air ramuan. (catatan : resep ini juga dapat mengobati radang tenggorokan)
 

2. Ambil 5-10 lembar daun sosor bebek, lalu dicuci. Kemudian dibilas dengan air masak dan tumbuk sampai halus, peras, saring. Gunakan air tersebut untuk berkumur. 

3. Ambil 3 kulit jeruk nipis, kemudian dicuci. Potong-potong dan rebus dengan 2 gelas air sampai tinggal 3/4 lalau saring. Kumur-kumur dengan airnya dan diminum.Lakukan 3-4 kali sehari, masing-masing 3 sendok makan.

4. Seibu jari kunyit diparut, seduh dengan segelas air, beri perasan air jeruk nipis dan sesendok makan madu. Minum sehari sekali.
 

Cara diatas mungkin sangat membantu bagi orang dewasa. Lalu bagiaman caranya untuk anak-anak? nah disini ada obat herbal khusus untuk anak anak uantuk mengobati sakit amandel.

obat amandel untuk anak

100% Alami Tanpa pengawet Tanpa pewarna Tanpa perasa
Netto 100ml

DEPKES RI PIRT 209330803465

Khasiat InsyaAllah :

  1. Mencegah terjadinya radang amandel
  2. Mengobati radang amandel (Tonsilitis)
  3. Meredakan gejala-gejala amandel
  4. Mengatasi radang tenggorokan
  5. Memperbaiki organ yang rusak
  6. Meningkatkan daya tahan tubuh
  7. Mengurangi rasa sakit
  8. Menurunkan panas
Aturan Minum (Diminum Sampai Sembuh)

6 bulan-1 tahun 3X Sehari 1/2 sendok teh
1 tahun – 3 thun 3X Sehari 1 sendok teh
3-5 tahun 3X Sehari 2 sendok Teh
> 6 Tahun 1 Sendok Makan
 

Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan Syifa Kids Promandel
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0856 250 9013

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

0 comments:

Post a Comment